Selasa, 25 Agustus 2009

ANTAGONIS PERILAKU MASA KINI

ketika kita tahu ada ibu yang menangisi anaknya karena sakit, dengan sesenggukan dia menceritakan keadaan parah yang diderita anaknya melalui telpon yang digenggamnya.... lalu ia sudah berusaha secepatnya menyembuhkan  penyakit anaknya dengan memohon agar secepatnya  dapat penanganan operasi bagi anaknya... tentu sangat manusiawi jika kita ...iba. Namun setelah tahu bahwa ia  menerima  kartu JamKesKin dari tangan sopir pribadinya . betapa kita merasa malu .... ternyata banyak figur orang berada  yang tak lagi lagi malu mengakui miskin . padahal terlalu buanyaaak...di negeri ini yang benar-benar memang membutuhkannya dibanding ibu tersebut.

Ketika sekolah mengumumkan bahwa setiap siswa harus sedikitnya memiliki  1 buku panduan  untuk suatu mata pelajaran...maka reaksi ortu...dengan emosi yang membuncah : "..... katanya sekolah gratis , masih saja anak suruh beli buku..." gombal....opo!  . Namun ketika ia harus bercengkarama dengan kolega  yang posisinya (maaf sekalipun berada di lubang semut,... ia tetap saja enjoy... soal pulsa (  sebagai Resource  dari Hp yang ia gunakan) no... problem ) yang penting happy.

Jika semingggu sekali ia mengisi hanya Rp 10.000 ,maka 1 bln , dengan hitungan 4 minggu, ia telah mengeluarkan biaya Rp 40.000,namun tak dirasa...tinggal kalikan saja setahun brapa ?..
Bandingkan dengan beli buku teks anaknya yang bermanafaat satu tahun !

Tidak ada komentar: